pasang iklan baris gratis

Cara membuat api tanpa korek

Rabu, 09 Maret 2011 · Posted in ,

Info ini mungkin bisa berguna jika kita terdampar di tempat termpencil dan terisolir yang entah apa namanya. Pada saat kita terdampar atau berkelana di dalam hutan, kita memerlukan api untuk menghindari dinatang buas dan untuk mengolah buruan atau untuk menghangatkan diri dimalamhari nan sepi. Berikut adalah pilihannya.

1.menggunakan bekas lampu bohlam yang diisi air lalu digunakan untuk membakar kayu atau apalah yang mudah terbakar seperti cara kerja lup atau kaca pembesar

2. Menggunakan rotan yang digesekkan ke batang kayu yang banyak ditemukan di dalam hutan

3. Menggunakan batu lintang yang dipukulkan ke batu yang sangat keras

4. Menggesekkan dua tongkat kayu yang kering dan mudah panas jika di gesekkan

Mungkin masih banxak lagi yang bisa kita lakukan untuk membuat sepercik api dengan cara yang lebih efisien daripada yang saya tuliskan diatas, karena saya memang agak tidak suka menjelajah dan memang saya ini sukanya yang instan-instan saja alias tidak perlu susah payah untuk memdapatkan sesuatu yang memang mudah di dapat. Tetapi tetap saja saya berdo'a supaya buah tangan saya ini menjadi penambah wawasan anda di dunia penjelajahan di hutan atau antisipasi keterdamparan anda di suatu pantai yang entah apa namanya.

Diberdayakan oleh Blogger.